PgZhuOTHp685yKHnHOHOQD0YUgHZE6UURkNwvCQd
Bookmark

Jungkook Bts Lulus dari Global Cyber University

Ucapan selamat terus berdatangan untuk member BTS Jungkook yang telah menyelesaikan pendidikan S1 di Global Cyber University.

Artis k-pop ini lulus kuliah di bidang Entertainment dan Media dan sekaligus menyabet President Award yang merupakan penghargaan paling bergengsi di universitas tersebut.

Berdasarkan informasi dari world scholarship forum, kita akan menelusuri lebih jauh lagi mengenai Global Cyber University di Korea Selatan di bawah ini

Kampus Daring dengan Misi Istimewa

Global Cyber University berdiri sejak Maret 2010 yang memiliki sistem pelajaran mengikuti filosofi Hongik yang berarti “Hidup dan bekerja tidak hanya untuk diri sendiri, juga untuk masyarakat”.

Jungkook Bts Lulus dari Global Cyber University
Jungkook Bts Lulus dari Global Cyber University Source: Global Cyber University

Selain itu kampus ini mempunyai misi yang menarik, yaitu untuk menyebarkan budaya Korea ke seluruh pelosok negeri.

Departemen dan Jurusan

Acara Wisuda Global Cyber University
Source: Global Cyber University

Terdapat 3 departemen dan jurusan di kampus Global Cyber University ini yaitu: Department of Cultural Contents, Department of Global Management, dan Human Service.

Tiap-tiap jurusan seperti: Practical English, Brain-Based Emotional Coaching, Sport & Health, Brain Education Convergence, dan Counseling Psychology mempunyai karakteristik yang sangat berkaitan sekali dengan kehidupan bermasyarakat sekarang.

Selain itu terdapat jurusan lain seperti Interdisciplinary yang berkonsentrasi ke Dementia Care dan Global K-Culture, Oriental Studies, Convergence Management, Entertainment & Media, Convergence Contents, dan AI Convergence.

Akreditasi dan Peluang Penerimaan

Kementerian pendidikan sains dan teknologi dan Higher Education Art di Korea Selatan telah memberikan akreditasi secara penuh sebagai universitas kepada Global Cyber University ini selama 4 tahun lamanya.

Untuk peluang penerimaannya di kampus ini menurut beberapa sumber yaitu sebesar 96 persen ke atas, dengan persyaratan untuk calon pelajar di kampus ini adalah sudah lulus dari sekolah menengah atas atau pendidikan yang setara dengan itu.

Biaya Masuk Kuliah

Jika kamu ingin bisa belajar di kampus salah satu personil BTS untuk belajar dan mengerjakan hal menyenangkan untuk dilakukan lainnya, tentu kamu harus fasih berbahasa Korea.

Global Cyber University Bts
Source: Koreaboo

Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa belajar di kampus global cyber university bts ini?

Kampus ini memberikan harga pendaftaran senilai kurang lebih Rp1.964.526,68 (kurs tanggal 06 Maret 2022) atau sebesar 166.000 won. Sedangkan untuk biaya per SKS-nya yaitu senilai Rp828.414,87 atau sebesar 70.000 won.

Untuk biaya tiap-tiap semesternya yaitu senilai Rp14.911.467,58 atau 1.260.000 won. Jika ingin mendapat informasi lebih jelasnya lagi kamu bisa mengunjungi situs web resminya di https://go.global.ac.kr. 

Penutup

Para fans BTS atau ARMY BTS saat ini sedang bersuka cita karena Jungkook BTS kini telah mendapatkan gelar sarjananya dari kampus Global Cyber University yang merupakan kampus dengan basis teknologi dan digital.

Dari 7 personil BTS, ternyata 5 orang lainnya masih merupakan mahasiswa dari kampus ini. Jimin BTS dan V BTS masih aktif sebagai mahasiswa di kampus ini, Jungkook sudah resmi lulus, dan yang lainnya kami belum mendapatkan informasi mengenai bagaimana pendidikan mereka.

Global Cyber University menawarkan sistem pendidikan yang sangat memudahkan dan menguntungkan untuk para mahasiswa dan mahasiswinya, karena kamu bisa belajar tanpa harus bertemu langsung atau bisa belajar secara daring.

Dengan dukungan teknologi dan sains dari kampus tersebut, dan juga dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini sangat berguna sekali apabila ada calon-calon pelajar yang asalnya dari luar negeri Korea Selatan.

Ketika semua persyaratan mulai dari bisa berbahasa korea, sudah lulus setingkat SMA dan membayar uang perkuliahan, pasti kamu bisa juga belajar di sekolah yang dijuluki dengan Global Cyber University BTS ini.

Posting Komentar

Posting Komentar

Tinggalkan komentar, saran dan kritik kamu di sini. Terima kasih !